8 Kesalahan fatal dalam surat lamaran kerja

Posted on

Surat Lamaran Kerja – Selama ini Anda mengeluh sebab belum mendapat panggilan kerja. Padahal Anda lumayan mencukupi suatu kualifikasi di perusahaan. Salah satu penyebab Anda tidak segera dipanggil kerja adalah kekeliruan penulisan lamaran kerja atau yang sering disebut Curriculum Vitae (CV). Berikut kekeliruan menulis CV yang harus dihindari dilansir magforwomen.

1. Menggunakan frase negatif

Hindari frase seperti ‘gaji berapapun’ dan ‘bersedia untuk lakukan pekerjaan apapun’. Sebaiknya mengfungsikan yang positif, yang tunjukkan stimulan Anda pada perusahaan.

2. Melakukan kekeliruan ejaan dan tata bahasa

Pastikan Anda membaca CV kembali sesudah menulisnya bersama dengan bersama dengan cermat untuk menjauhi kesalahan. Tidak tersedia alasan untuk kekeliruan ejaan dan tata bahasa.

3. Membuat kekeliruan didalam tahun atau riwayat pendidikan

Kesalahan menulis tanggal lahir atau tahun kelulusan mempengaruhi mutu diri dan mampu berakibat fatal.

Lihat Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja

4. Satu surat lamaran cocok untuk seluruh pekerjaan

Berbagai model pekerjaan harus beraneka model keterampilan. Itulah alasan mengapa Anda harus mengirimkan CV yang tidak sama untuk pekerjaan yang berbeda, sebab kebutuhannya juga berbeda.

5. Hanya menuliskan info lulus

Jika Anda lulus, tuliskan bidang spesialisasi Anda. Bukan hanya tunjukkan bahwa Anda lulus. Hal ini bakal mengurangi nilai menjajakan Anda.

6. Terlalu menjual

Jual diri didalam resume adalah satu hal. Tapi jika berlebihan Anda bakal dianggap over confidence dan itu dampaknya tidak baik untuk Anda.

7. Menambahkan informasi yang tidak terkait

CV yang baik tidak diukur berasal berasal dari banyaknya kuantitas halaman. Cukup tuliskan informasi yang penting, cocok bersama dengan bersama dengan persyaratan, singkat dan jelas.

8. Menyebutkan perihal biasa sebagai keterampilan khusus

Hati-hati sementara tunjukkan keterampilan Anda. Sebuah keterampilan harus sesuatu yang secara universal di menerima sebagai suatu keterampilan. Jangan dulu mengklaim bahwa Anda menyatakan mempunyai kekuatan memasak tetapi melamar sebagai pegawai bank. Tidak nyambung kan?

Anda harus cermat didalam menulis CV, sebab CV adalah cerminan mutu diri Anda.