Cara Mengembangkan Usaha Fotocopy Untuk Keuntungan Terbaik

Posted on

Cara Mengembangkan Usaha Fotocopy Untuk Keuntungan Terbaik

Sewa Mesin Fotocopy Jakarta – Usaha fotocopy menjadi salah satu jenis usaha yang sedang sangat berkembang sekarang ini, banyak pengusaha yang banting setir dan memilih untuk menjalankan usaha fotocopy karena menilai usaha ini mampu menghasilkan keuntungan yang besar.

Usaha fotocopy bisa berjalan sangat lancar karena beberapa hal, dan bisa juga tidak lancar karena beberapa kondisi. Agar usaha fotocopy Anda tetap laris manis dan dilirik oleh pelanggan, coba lakukan strategi di bawah ini;

Memilih Membuka Usaha Di Tempat Strategis

Coba bayangkan sendiri, bagaimana usaha fotocopy Anda bisa berjalan dengan baik jika pelanggan yang sekedar lewat saja tidak ada. Tempat memengaruhi penjualan dan perkembangan bisnis fotocopy Anda dengan sangat baik. Akan lebih baik bila Anda menjalankan usaha ini di tempat yang sangat strategis, di samping kampus atau sekolahan bahkan di tempat umum jadi masyarakat bisa menemukan tempat fotocopy Anda dengan mudah.

Modal Usaha

Modal yang diperlukan untuk menjalankan usaha ini tidaklah begitu banyak, bila dihitung dengan cermat, sebenarnya dengan modal Rp. 23 juta, Anda sudah bisa membuka usaha mesin fotocopy. Apalagi bila mesin fotocopy yang Anda beli adalah mesin bekas jadi harganya jauh lebih murah daripada yang baru. Jika Anda sudah punya laptop dan etalase toko juga meja dan kursi maka rincian modalnya bisa dikurangi dengan cukup mengumpulkan modal untuk membeli printer foto, ATK untuk dijual, dsb.

Biaya Bulanan yang Ringan

Biaya yang akan dikeluarkan untuk operasional usaha fotocopy Anda cenderung ringan, tidak mencapai Rp.3 juta. Apalagi bila Anda bisa mempekerjakan orang dengan gaji yang minim. Akan lebih hemat lagi bila Anda mengoperasikan sendiri mesin fotocopy nya, jadi tidak perlu bayar gaji ke orang lain.

Keuntungan Sepadan

Misalnya hitung saja bila sebulan opersional Anda bisa menjual sebanyak 100 rim kertas fotocopy maka dengan harga Rp. 80 tiap lembarnya, keuntungan yang akan Anda peroleh bisa mencapai Rp. 1 juta-2 juta. Tentunya akan lebih menguntungkan bila Anda bisa menjual lebih banyak kertas fotocopy tiap bulan.