Hal Penting yang Belum Diketahui Soal Joki MotoGP

Posted on

Yalla Shoot – Hampir tiap tiap pekan berlomba didalam durasi nyaris satu jam lebih. Menunggangi motor yang bobotnya nyaris dua kali lipat berasal dari berat tubuhnya. Itulah yang dijalankan semua pembalap MotoGP yang tengah bertarung mencari gelar juara dunia musim 2015.

Ternyata banyak perihal yang sepanjang ini publik belum tahu perihal perlu soal joki MotoGP. Pembalap tim Yamaha Tech 3, Bradley Smith kepada Telegraph, membedah perihal perlu yang sepanjang jarang diketahui penggila adu balap kuda besi ini.

Berikut ini perihal perlu berikut :
1. Pembalap MotoGP umumnya menggeber motornya dengan kecepatan di atas 100mph  sepanjang lomba.

Bisa dibayangkan betapa dibutuhka konsentrasi untuk mengendalikan motor tunggangan dengan kecepatan tinggi seperti itu. Smith sendiri mengaku dulu menggapai kecepatan tertinggi 215mph  dengan Yamaha YZR-M1. Lalu untuk tingkungan, semua pembalap tak kurang mengendalikan motornya dengan kecepatan 110mph.

2. Motor di MotoGP rata-ratanya beratnya dua kali lipat berasal dari pengendaranya

Setiap motor pastinya mempunyai bobot berlainan satu dengan yang lainnya. Meski begitu, semua pengendara MotoGP perlu bisa menjinakan motor tunggangannya.

3. Pembalap dapat kehilangan dua liter cairan sepanjang lomba

Jangan dulu berkhayal mudahnya jadi pembalap MotoGP. Selain segi tekhnis didalam perihal ini motor sebagai alat, kemampuan fisik si pembalapnya termasuk jadi segi penting. Bayangkan, didalam tiap tiap lomba tiap tiap pembalap umumnya kehilangan cairan dua liter.
Cairan berikut bisa saja bisa terkuras habis jikalau tampil di negara dengan cuaca panas, seperti di Malaysia yang bisa menggapai 36 derajat.

4. Pakaian balap berasal dari kulit kangguru

Pakaian balap termasuk jadi penunjang yang tak kalah penting. Bukan hanya penampilan menarik dengan warna mencolok, namun baju ini didesain untuk menjaga dan memberikan kenyamanan si pembalap.

Smith sendiri mengakui jikalau baju yang dikenakan berbahan kulit kangguru. Menurutnya, kelenturan kulit kangguru membuatnya ringan bergerak dan berakselerasi.

5. Pakaian balap melebihi Batman

Pakaian balap sebetulnya didesain untuk menjaga pembalap cedera jikalau berjalan kecelakaan. Karenanya, nyaris di semua sudut tubuh baju dilindungi dengan besi metal.

Pengamanan berikut ada di bagian sikut, lutut, tangan sekitar kepala. Bahkan tidak sedikit yang memberikan pengaman di bagian dada. Itu semua belum termasuk helm.

6. Berlatih dengan sepeda

Walau profesi dan keahliannya mengendarai motor, bukan artinya seorang joki MotoGP tidak butuh sepeda.

Bersepeda terlampau dibutuhkan untuk melatih fisik dan stamina. Selain itu, bersepeda termasuk bagus untuk melatih kerja jantung dan paru.

7. Pembalap perlu sudi meninggalkan rumah sepanjang setengah tahun

Dengan menekuni profesi pembalap MotoGP artinya perlu terima risiko perlu meninggalkan rumah sepanjang setengah tahun. Setiap musimnya, semua pembalap perlu tampil di 18 seri.