Lihat Uniknya Tradisi Perayaan Valentine di Dunia

Bunga Meja Valentine – Hari Valentine yang jatuh tanggal 14 Februari dirayakan bersama dengan banyak ragam cara. Kalau di Amerika sama juga bersama dengan berikan bunga mawar dan cokelat untuk orang tersayang. Beda negara, beda termasuk normalitas perayaannya. Yuk, memandang bagaimana 6 negara lain merayakan hari penuh cinta ini.

Jepang, Korea, Vietnam
Di tiga negara ini, tersedia dua type cokelat yang diberikan. Di Jepang sendiri disebut Giri-choco dan Honmei-choco. Yang pertama diberikan kepada rekan atau kawan dekat terdekat. Sedangkan yang ke-2 adalah cokelat yang dibuat sendiri dan diberikan ke orang yang dicintai.

Satu bulan sesudahnya, pada tanggal yang sama, para pria berikut kudu membalas bersama dengan berikan cokelat putih. So sweet.

Denmark
Bukan bunga mawar merah, namun para fans di Denmark memberi tambahan bunga snowdrop putih dan termasuk kartu pada pasangannya. Zaman dulu, wanita bakal menerima gaekkebrev atau joke letter berisi puisi. Tapi pengirimnya tidak boleh menuliskan namanya, melainkan memberi tambahan arahan bersifat inisial namanya. Jika wanita berikut dapat menebak pengirimnya bersama dengan benar, maka dia bakal menerima telur paskah dari orang berikut di th. yang sama.

Brazil
Bukan merayakan Valentine, di Brazil justru tersedia hari libur yang jatuh pada tanggal 12 Juni yang dirayakan sebagai Dia dos Namorados atau Lovers Day sebagai gantinya. Perayaannya, sih, sama, yakni saling memberi tambahan bunga, cokelat, hingga kartu.

Filipina
Di negara ini Valentine dirayakan bersama dengan istimewa, yakni bersama dengan acara pernikahan massal. Apalagi di beberapa th. terakhir. Dilansir dari VOA News, tanggal 14 Februari menjadi hari perayaan pernikahan terbanyak di negara tersebut.

Ratusan, atau apalagi ribuan, pasangan Filipina berkumpul di satu area untuk melaksanakan pernikahan secara lazim di hari Valentine. Upacaranya dipimpin oleh pemerintah area setempat bersama dengan tidak dipungut ongkos alias gratis.